Polisi Imbau Perkantoran di Bandung Pasang CCTV

Polisi Imbau Perkantoran di Bandung Pasang CCTV . (Ilustrasi/net)
PINDAINEWS, ‎Bandung - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengimbau instansi, ruko dan perkantoran memasang CCTV. Imbauan itu disampaikan menyusul masih minimnya penerangan sejumlah daerah di Kota Bandung. 

‎"Hal itu dilakukan agar bisa menekan tingkat kejahatan di saat malam hari tiba. Bahkan apabila terjadi kejahatan semisal curanmor, maka pelaku bisa segera diketahui," kata Irman, Jumat (21/12/2018).

Menurut Irman sejumlah daerah di Kota Bandung sangat kurang penerangannya. Semisal di‎ Jalan Soekarno Hatta, Jalan Riau, Pasupati dan Jalan AH Nasution. Akibat hal tersebut banyak penjambretan justru terjadi di daerah yang saat siang amat padat pengendara.

"‎Ini untuk mendukung command centre yang juga terpasang di Pemkot Bandung. Hal ini karena yang di pemkot petugasnya tidak bisa 24 jam. Dan kami upayakan untuk command center terpadu di Polrestabes Bandung," ucapnya.

Irman pun mengapresiasi petugas dari Pemkot Bandung yang datang ke Mapolrestabes Banduuntuk memberikan laporan setiap pagi. "Alangkah baiknya jika koordinasi ini diperdalam, sehingga terjadi sinergitas yang baik antara pemkot dan polrestabes," ujarnya‎.
Editor: Gin gin T Ginulur

Komentar

Tidak Ada Komentar.