Kalangan Milenial Dominasi Laka Lantas di Jawa Barat

Kalangan Milenial Dominasi Laka Lantas di Jawa Barat Ilustrasi. (net)
PINDAINEWS, Bandung - Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Mohamad Aris mengatakan, kecelakaan lalu lintas di Jawa Barat didominasi oleh kalangan milenial.

"Untuk di Jawa Barat ada sekitar 60 persen kecelakaan lalu lintas dan itu dialami oleh kalangan milenial," kata Kombes Pol Mohamad Aris di Indramayu, Minggu (10/2/2019).

Aris menuturkan kalangan milenial tidak hanya mendominasi kecelakaan lalu lintas, namun mereka juga banyak yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Pelanggaran yang dilakukan oleh kalangan milenial itu berpotensi menimbulkan kecelakaan, bukan pelanggaran administrasi semata.

"Untuk itu kami terus melakukan kampanye tertib lalu lintas perlu secara terus menerus dan saat ini dilakukan dengan menggelar 'Milenial Safety Road Fastival'," tuturnya.

Milenial Safety Road Fastival lanjut Aris, digelar di seluruh Indonesia yaitu di 34 Provinsi dan untuk di Jawa Barat, dilakukan di 24 daerah. "Program ini (Milenial Safety Road Festival) merupakan program kemanusiaan untuk menyelamatkan generasi muda dari kecelakaan," ujarnya.

Sementara Bupati Indramayu Supendi menuturkan, tingkat kecelakaan yang melibatkan kalangan milenial cukup tinggi dan salah satu faktornya adalah infrastruktur jalan yang sudah baik.

"Jalan-jalan di Indramayu baik di desa maupun kota sudah mulus dan ini memicu anak muda Indramayu mengendarai motornya kencang, karena terlena dengan jalan mulus, akibatnya bisa kecelakaan," katanya.

Selain itu lanjut Supendi meningkatkanya volume kendaraan bermotor juga menjadi faktor terjadinya kecelakaan. Untuk itu Pemkab Indramayu berencana menggandeng kepolisian untuk memberikan materi tentang keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di sekolah-sekolah.

Ribuan masyarakat hadir dalam acara Milenial Safety Road Festival yang digelar oleh Polres Indramayu di Sport Center. Dalam acara tersebut masyarakat terutama kalangan milenial diedukasi terkait lalu lintas.


Editor: Gin gin T Ginulur

Komentar

Tidak Ada Komentar.