Cetak 11 Hattrick, Aguero Samai Rekor Alan Shearer

Cetak 11 Hattrick,  Aguero Samai Rekor Alan Shearer Sergio Aguero. (Planet Football)
PINDAINEWS - Hattrick ke gawang Chelsea membawa penyerang Manchester City, Sergio Aguero menyamai rekor pencetak terbanyak di Premier League.

Manchester City baru saja menghajar Chelsea dengan skor telak 6-0 dalam laga lanjutan Premier League 2018-19 pekan ke-26 yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (10/2) malam.

Aguero lagi-lagi menjadi bintang kemenangan City dengan mencetak hattrick. Raheem Sterling juga tampil brilian dengan menciptakan dua gol, sedangkan satu gol lainnya disumbang Ilkay Gundogan.

Bagi City, kemenangan ini membuat mereka berhak kembali memuncaki tabel klasemen menggeser Liverpool, dengan kedua tim kini memiliki nilai sama, 65. Sementara bagi Chelsea, kekalahan ini memaksa mereka tak bisa kembali ke zona empat besar usai kemarin disalip Manchester United.

Aguero memang tampil brilian dalam pertandingan itu. Setelah sebelumnya sempat menyia-nyiakan peluang emas, Aguero membayarnya dengan mencetak gol indah lewat tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-13.

Enam menit berselang, Aguero berhasil mencetak gol keduanya dalam laga ini, kali ini memanfaatkan kesalahan Ross Barkley yang justru menyundul bola ke area berbahaya di depan gawang Kepa Arrizabalaga.

Aguero melengkapi malam luar biasanya dengan catatan hat-trick. Bomber asal Argentina itu sukses mengkonversi hadiah penalti yang didapat City di babak kedua.

Catatan ini membuat Aguero kini sudah mengoleksi 11 hat-trick sepanjang kariernya di Premier League. Angka ini menyamai rekor pencetak hat-trick terbanyak Premier League yang dipegang Alan Shearer.

Prestasi ini juga diraih berkat hat-trick yang dicetak Aguero ke gawang Arsenal pekan lalu. Sebelumnya ia sudah melewati catatan sembilan hat-trick yang dicetak Robbie Fowler.

Pemain terdekat yang bisa mengejar Aguero adalah Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu sejauh ini sudah mengumpulkan delapan hat-trick.


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar

Tidak Ada Komentar.