Jelang Persib vs Persiwa, Kabupaten Bandung Diguncang Gempa

Jelang Persib vs Persiwa, Kabupaten Bandung Diguncang Gempa Ilustrasi. (Net)
PINDAINEWS, Bandung - Gempa tektonik mengguncang wilayah Kabupaten Bandung jelang pertandingan Persib Bandung melawan Persiwa Wamena pada leg kedua 16 besar Piala Indonesia di Stadion si Jalak Harupat, sore ini.

Kekuatan gempa mencapai 4,1 SR pada Senin (11/2/2019), sekira pukul 13.08 WIB.

Dari ‎hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi ini memiliki kekuatan magnitudo 4,1. Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 7,27 LS dan 107,71 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 17 Km Tenggara Kabupaten Bndung, Jawa Barat pada kedalaman 10 km.  

"Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter gempa tersebut, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas Sesar Garsela (Garut Selatan) di sekitar wilayah tersebut," ujar ‎Kepala BMKG Bandung Toni Agus Wijaya saat dikonfirmasi.

Guncangan gempa dilaporkan dirasakan di masyarakat di kawasan Bojongsoang dan Banjaran, Kabupaten Bandung. Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi tidak berpotensi tsunami.

Sampai pukul 13:35 WIB, hasil monitoring BMKG menunjukkan belum terjadi aktivitas gempa bumi susulan. "Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," pungkasnya.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar

Tidak Ada Komentar.