Bobotoh Kecewa, Dirigen Viking Minta Manajemen Segera Evaluasi

Bobotoh Kecewa, Dirigen Viking Minta Manajemen Segera Evaluasi . (Dok. PINDAINEWS)
PINDAINEWS, Bandung - Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, memahami kekecewaan Bobotoh. Menurutnya wajar bila Bobotoh kecewa dengan pencapaian Persib di Piala Presiden 2019. 

Memang ini baru pramusim, namun dari sudut pandangnya, Yana menuturkan belum terlihat progres yang memuaskan dari permainan Persib.  

Persib takluk 2-3 dari Persebaya Surabaya di laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2019. Hasil minor yang didapatkan Persib dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019) itu menjadi kekalahan kedua yang diderita Maung Bandung dalam kiprahnya di Piala Presiden 2019.

Sebelumnya Persib kalah 1-2 dari Tira-Persikabo di laga perdana. Dua kekalahan, membuat Persib terpuruk di posisi juru kunci klasemen sementara Grup A. Pangeran Biru pun gagal lolos ke delapan besar, walau mereka masih punya sisa satu pertandingan melawan Perseru Serui. 

Hasil tersebut membuat Bobotoh kecewa. Di laga melawan Persebaya, seluruh sudut tribun penonton Stadion Si Jalak Harupat, bergemuruh meminta agar manajemen kembali bergerak mencari pelatih baru untuk menggantikan Miljan Radovic. 

"Sebenarnya begini, apapun kritiknya boleh kita aspirasikan dengan situasi tim seperti ini, tapi dengan cara yang benar, insiden (pemukulan) yang menimpa Radovic itu tidak dibenarkan."

"Ya ini memang masih ajang pramusim tapi (permainan) tidak seperti sekarang juga, harusnya sudah bisa memperlihatkan kematangan untuk kompetisi nanti," kata Yana, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (8/3/2019). 

Sejatinya pencapaian Persib di Piala Presiden 2019 tidak jauh berbeda dengan di tahun sebelumnya. Di bawah arahan Roberto Mario Carlos Gomez, Persib pun gagal melaju ke delapan besar. 

Namun Yana melihat sedikit perbedaan. Di era Gomez, walau gagal meraih hasil positif namun secara permainan Persib sudah menunjukkan progres signifikan. 

"Kan musim lalu juga sama ya, Mario Gomez juga sama gagal di Piala Presiden tapi disitu permainan di bawah Gomez, kelihatan punya progres berkembang. Selain itu, Gomez bisa menang dulu di pertandingan pertama."

"Ya kalau dari permainan masih kelihatan bagus musim kemarin, waktu Gomez. Memang belum sempurna di Piala Presiden itu tapi ada progress disitu yang bisa kita nyimpen harapan ini tim bisa bagus di liga, kalau sekarang dengan permainan kemarin masih belum jelas," tegasnya. 

Yana melanjutkan, harus ada evaluasi yang dilakukan Persib untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi.

"Jelas harus berbenah melihat hasil sekarang. Baik nanti mau ada pergantian pelatih atau tidak, ya seperti itu harus ada evaluasi dan segera berbenah," pungkasnya. 


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar

Tidak Ada Komentar.