Hamilton Akui Performa Mercedes Belum Memuaskan

Hamilton Akui Performa Mercedes Belum Memuaskan Lewis Hamilton. (Net)
PINDAINEWS - Juara dunia Formula 1 lima kali Lewis Hamilton tidak mau sesumbar mengincar gelar juara dunia pada musim balapan F1 tahun ini karena Mercedes masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus digarap untuk bisa bersaing di papan atas.

Hamilton ketika di Albert Park, Melbourne pada Kamis mengaku dia saat ini akan fokus membawa mobil balap F1 Mercedes W10 yang ia kendarai melintasi garis finis pada seri pembuka yang akan digelar di Albert Park, Melbourne, pada Minggu (17/3/2019).

"Ini musim yang panjang, jadi secara khusus saya tidak merasakan tekanan itu (menjadi juara)," kata Hamilton seperti dikutip Reuters, Kamis (14/3/2019).

"Hal terpenting saya kira adalah menyelesaikan balapan-balapan dan menganalisa serta menjamin jika kalian mendapatkan sebanyak mungkin poin di balapan," kata Hamilton.

Pebalap asal Inggris Raya itu menjalani start yang lambat musim lalu dan baru meraih kemenangannya di balapan keempat di Azerbaijan.

"Sangat sulit mengetahui apa yang dilakukan orang-orang. Biasanya kami baru tahu hingga kami turun dengan mobil kami besok dan menjalani kualifikasi akan memberi kalian gambaran yang lebih baik."

"Kami masih memiliki pekerjaan yang harus digarap," kata dia.

Mercedes adalah satu dari dua tim F1 yang mempertahankan susunan pebalapnya musim ini dengan pebalap Valtteri Bottas yang akan menjadi rekan Hamilton untuk musim ketiga mereka berturut-turut.

Saat membalap dengan pebalap Jerman Nico Rosberg pada 2016, Hamilton menjalani musim yang penuh tekanan dengan rekan satu timnya di Mercedes tahun itu.

Pebalap berusia 34 tahun itu justru menikmati musim yang lebih tenang ketika bersama Bottas, yang tidak terlalu kompetitif seperti Rosberg.

"Kami memiliki pasangan yang hebat dan kontribusi dari Valtteri dan aku berjalan baik, ini telah berjalan baik selama beberapa tahun dan tidak ada alasan untuk mengubahnya," kata Hamilton.

"Jika tidak rusak, jangan diperbaiki. Dalam hal tim, kami memiliki orang-orang luar biasa di tim," kata Hamilton yang mengaku sangat terinspirasi melihat semangat kru dari Mercedes.

Balapan pembuka F1 2019 di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Melbourne, akan digelar pada Minggu (17/3) pukul 12:10 WIB dan diawali dengan sesi latihan dan kualifikasi pada Jumat dan Sabtu.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar

Tidak Ada Komentar.