Pengamat Ingatkan Masyarakat Cerdas Tentukan Pilihan

Pengamat Ingatkan Masyarakat Cerdas Tentukan Pilihan Ilustrasi. (Net)
PINDAINEWS, Bandung - Pengamat politik Universitas Pasundan (Unpas) Bandung, Ersyad Muttaqien menyoroti integritas dan sikap calon legislatif (caleg) yang sering memanfaatkan faslitas negara.

Menurutnya, masih banyak caleg yang belum melakukan kampanye secara sehat seperti menyampaikan keluasan visi misi kandidat dan kesehatan anggaran pemenangan kandidat. Ersyad pun menilai, banyak caleg yang tak jelas visi dan misinya.

"Keluasan visi misi adalah barometer kandidat memahami masalah, program dan harapan jangka pendek, menengah dan panjang. Sementara kesehatan anggaran berkaitan erat dengan integritas para kandidat dalam kompetisi pemilu legislatif," ujarnya saat dihubungi PindaiNews, Kamis (14/3/2019).

Ersyad meminta, para caleg untuk mengedepankan kampanye sehat dengan adu ide, gagasan, serta program untuk menarik hati masyarakat.

"Untuk para caleg bertarunglah secara fair dan adil. Untuk masyarakat, lihatlah integritas para caleg. Jangan terbuai oleh pemberian yang justru melawan hukum," ucapnya.

Dia berharap, masyarakat pun harus memiliki insting dan kecerdasan politik yang kuat, dibarengi dengan hati untuk memilih para caleg yang tidak banyak janji dan masyarakatlah nantinya yang akan menjadi korban.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar

Tidak Ada Komentar.