Ini Rencana Persib Bila Jadi Gelar Pemusatan Latihan

Ini Rencana Persib Bila Jadi Gelar Pemusatan Latihan . (Dok. PINDAINEWS)
PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung berencana menggelar pemusatan latihan. Hal tersebut dilakukan sebagai ajang memantapkan persiapan sebelum menghadapi Liga 1 2019. 

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan selain pemusatan latihan, intensitas latihan pun akan ditingkatkan di sisa waktu menjelang bergulirnya kompetisi. 

Menurut Yaya, tidak menutup kemungkinan para pemain akan kembali berlatih sebanyak dua kali dalam sehari, persis seperti saat mereka mengawali latihan pada pertengahan Januari lalu. Maklum, setelah gagal lolos ke delapan besar Piala Presiden 2019, skuat Persib diliburkan selama sepakan.  

"Rencananya ada (pemusatan latihan), tapi masih belum pasti. Mungkin kalau pun jadi, waktunya akan disesuaikan selama 7-10 hari. Selain itu latihan juga kemungkinan bisa dua kali sehari lagi," katanya. 

Lebih lanjut Yaya mengatakan, bila jadi menggelar pemusatan latihan, maka dalam kesempatan tersebut para pemain akan lebih banyak mendapatkan porsi latihan taktik. Namun tidak menutup kemungkinan juga menu latihan fisik dilahap para pemain. 

Namun kata Yaya, program latihan fisik yang akan dijalani pemain saat pemusatan latihan tentu akan berbeda dengan sebelumnya. Di pemusatan latihan pemain akan diberikan program latihan fisik yang bertujuan meningkatkan kecepatan dan reaksi mereka di lapangan. 

"Ya kita otomatis di bulan april fisikal fitness tidak akan sama seperti yang pertama kita buat, latihan kondisi fisik lebih mengarah pada kecepatan reaksi, meskipun nanti akan lebih banyak latihan taktik. Tapi itu menjadi gambaran buat kita untuk nanti," pungkasnya. 


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar

Tidak Ada Komentar.