Ini Alasan Tim Pelatih Persib Meliburkan Pemain Sepekan

Ini Alasan Tim Pelatih Persib Meliburkan Pemain Sepekan . (Dok. PINDAINEWS)
PINDAINEWS, Bandung - Skuat Persib Bandung diliburkan sepekan setelah langkahnya terhenti di fase penyisihan Piala Presiden 2019. Rencananya Persib akan kembali berlatih pada 20 Maret mendatang.  

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan para pemain memang membutuhkan waktu berlibur untuk menyegarkan kembali mental dan pikiran mereka setelah selama dua bulan digeber tujuh pertandingan di Piala Indonesia (empat pertandingan) dan Piala Presiden (tiga pertandingan), pada masa pramusim. 

"Pertimbangannya kita sudah membuat beberapa latihan yang tentunya bisa terafiliasi di turnamen bukan jadi salah satu tolak ukur, tapi jadi gambaran kita meskipun kita tidak lolos, di fase dua bulan ini kita sudah menjalani mulai dari conditioning sampai ke taktik," 

"Dan dengan hasil yang kemarin tentunya bisa jadi gambaran bahwa kita perlu suatu refresh, refresh mentality, refresh juga buat fisik pemain, karena setelah dari refresh itu tentunya kita ingin lebih fokus lagi dengan harapan pemain akan lebih segar dalam menjalani latihan dari fase sebelumnya," terangnya. 

Meski diliburkan, para pemain tetap diwajibkan berlatih sendiri agar ketika kembali latihan kondisi fisik mereka tidak drop. Yaya menuturkan, tim pelatih Persib sudah memberikan program latihan yang wajib dilakoni pemain selama liburan.

"Ya kita memang libur seminggu, seminggu sejak kita libur itu kita libur, tapi dalam artian kita masih mengerjakan tugas dari pelatih. Jadi ada beberapa latihan berupa aerobik dan strength," pungkasnya. 


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar

Tidak Ada Komentar.