Pos Indonesia Luncurkan Posgiro Mobile

 Pos Indonesia Luncurkan Posgiro Mobile . (Sirojul Muttaqien)
PINDAINEWS, Bandung - PT Pos Indonesia menghadirkan layanan Posgiro Mobile yang akan memberikan kemudahan pelanggan Pos dalam bertransaksi.

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Ihwan Sutardiyanta mengemukakan kebutuhan masyarakat, khususnya pelanggan Kantorpos dalam mengakses layanan pos terus meningkat seiring perkembangan teknologi informasi.

Menurutnya, Posgiro Mobile diharapkan bisa mendukung transaksi pelanggan dengan semakin mudah, kapan saja, dan dimana saja, sekaligus merupakan salah satu upaya BUMN ini dalam mendukung strategi nasional dalam meningkatkan inklusi keuangan nasional.

Dia menjelaskan, Posgiro Mobile merupakan platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos dan layanan keuangan pos lainnya secara ‘mobile’. Giropos merupakan salah satu layanan keuangan legacy selain Weselpos milik Pos Indonesia.  Layanan Giropos sudah hadir dan melayani masyarakat sejak puluhan tahun yang lalu. Selain itu, Layanan Giropos digunakan juga untuk mendukung program-program Pemerintah berupa penyaluran dana ke berbagai wilayah di Indonesia.

"Layanan Giropos ini kemudian didigitalisasi, direvitalisasi dengan menghadirkan teknologi yang setara dengan layanan perbankan. Kami membeli Core Banking System (CBS) untuk backbone Layanan ini, di mana dengan teknologi ini Kami akan mengintegrasikan Layanan Keuangan dan Layanan Pos lainnya di Pos dalam satu platform," katanya saat peluncuran Giropos Mobile di Kantorpos Besar Bandung Jalan Asia Afrika, Jumat (15/3).

Dia mengemukakan, sejumlah fasilitas layanan keuangan yang dapat dilakukan, di antaranya layanan Bill Payment seperti pembayaran berbagai tagihan, pengiriman uang melalui layanan Weselpos Instan, pengelolaan Keuangan melalui Layanan Giropos, serta fasilitas Scan QR Code  untuk pembayaran/pembelian via merchant/Micro Payment dengan basis Rekening Giropos.
 
"Dengan adanya Layanan Posgiro Mobile diharapkan dapat melengkapi jaringan dan titik layanan (Point of Sales) PT Pos Indonesia (Persero)  yang sudah tersedia sebelumnya  sekitar 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain di seluruh Indonesia," katanya.

“Kami berharap Posgiro Mobile  dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dengan memudahkan mereka dalam mengakses layanan keuangan, khususnya yang disediakan oleh PT Pos. Dengan Posgiro Mobile Pelanggan Kantorpos tidak perlu datang langsung, antre di Loket. Cukup menggunakan handphone-nya bisa melakukan apa saja, bayar-bayar, kirim uang hingga mengelola dana nya di Rekening Giropos untuk transaksi," papar Ihwan Sutardiyanta.

PT Pos Indonesia (Persero) telah mempunyai jaringan yang sangat luas hingga 4.800 Kantorpos online dengan jumlah titik layanan (Point of Sales) mencapai 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain. Pos Indonesia memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi yang handal. Selain layanan kurir dan logistik, PT Pos Indonesia (Persero) memiliki bisnis layanan keuangan berupa : Layanan Pospay (Bill Payment) sudah terhubung hampir 400 lebih Biller, Pengiriman Uang (Weselpos Instan dan Kemitraan: Western Union, Money Gram, Perbankan dll).

Editor: Sirojul Mutaqien

Komentar

Tidak Ada Komentar.