Tentang Kami

APA yang pembaca bayangkan saat mendengar kata pindai? Bisa jadi banyak. Namun, mengacu Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pindai berarti melihat dengan (secara) cermat dan lama. Tujuannya, memperoleh informasi yang kita inginkan. 

Dasar itulah yang menjadi acuan kami membangun portal berita bernama pindainews.com. Kami mencoba menyajikan beragam informasi, agar pembaca bisa memindainya satu per satu sesuai kebutuhan. Tentu saja tanpa menafikkan kecepatan dan pendalaman informasi. 

Dalam hal penyajian berita, kami juga mencoba memindai peristiwa. Di era banjir berita seperti saat ini, kami berusaha membuat pertimbangan atas informasi yang mengalir apakah layak dipercaya atau tidak, layak disajikan untuk pembaca atau tidak. 

Lahir di Kota Bandung Jawa Barat, portal ini sebagian besar menyajikan informasi Jawa Barat, baik itu peristiwa, politik, gaya hidup, ekonomi-bisnis, wisata, kebijakan, dan banyak lagi. Semua mengarah pada nilai-nilai humanisme universal dan menyangkut kepentingan publik dalam skala besar. 

Yang dimaksud kepentingan publik bukan saja meliputi hal-hal terkait dengan fasilitas umum atau ruang opini publik. Tetapi juga menyangkut arus besar dukungan publik terhadap identitas regionalnya. Dalam hal olahraga misalnya, khususnya sepak bola.  

Publik di Bandung, meski tidak semua menjadi pemain sepak bola, tetapi memiliki arus dukungan yang besar terhadap klub sepak bola favoritnya. Karenanya, hal-hal yang menyangkut klub tersebut, bisa masuk dalam kategori kepentingan publik.

Untuk itulah, kami menyajikan porsi berita-berita Persib untuk pembaca dalam kanal khusus Persib. Tak hanya informasi pemain, cerita-cerita menarik soal bobotoh juga kami sajikan.  Selamat memindai informasi! 


Salam Redaksi